Turnamen game

5 TURNAMEN GAME ESPORTS DENGAN HADIAH TERBESAR DI DUNIA

Sepuluh th. lalu, siapa yang menyangka popularitas game online akan seramai sekarang? Hal yang mulanya hanya hobi, pada akhirnya beralih jadi olahraga atau yang sering disebut esport.

Bahkan terhitung melahirkan turnamen-turnamen di semua penjuru dunia. Tidak hanya itu, hadiah turnamennya terhitung tidak main-main. Ada yang memberikan hadiah sampai puluhan juta dolar bagi pemenang.

Dalam artikel ini, kita akan membahas hadiah turnamen game terbesar di dunia. Kira-kira, turnamen apa aja sih yang memberikan hadiah terbesar di dunia?

1. Hadiah Terbesar di Dunia “The International” – Dota 2

Dota 2 adalah game yang telah lama memegang rekor untuk hadiah turnamen game terbesar di dunia. Turnamen yang dikenal bersama sebutan “The International” ini diadakan tiap tiap th. oleh Valve Corporation. Prize pool-nya bukan hanya besar, tetapi terhitung unik, gara-gara beberapa besar dana berasal dari penjualan Battle Pass didalam game.

The International 10 (TI10) adalah tidak benar satu contohnya. Awalnya, Valve memutuskan hadiah awal sebesar USD 1.6 juta, tetapi bersama kontribusi pemain yang luar biasa, hadiahnya meledak jadi lebih dari USD 40 juta!

Itu artinya, juara pertama bisa mempunyai pulang puluhan juta dolar. Turnamen Dota 2 ini memang tak pernah mengecewakan para pecinta esport didalam hal hadiahnya.

Nah, pada TI 2023, tim-tim Dota 2 dari berbagai negara bertarung di Seattle, Amerika Serikat. Total keseluruhan tersedia 20 tim yang bertanding, di mana 12-nya diundang langsung, dan 8 tim lainnya harus melewati babak kualifikasi regional. Dalam turnamen yang diadakan pada Oktober 2023 tersebut, prize pool TI 2023 yang ditawarkan adalah USD 2.962 juta.

“The International” pertama kali diadakan pada th. 2011 sebagai bagian dari upaya Valve untuk mempromosikan Dota 2. Sejak itu, turnamen ini jadi tahunan dan telah mencapai edisi yang ke-10. Seiring berjalannya waktu, “The International” telah jadi tidak benar satu turnamen esports paling dinanti oleh para penggemar.

2. Hadiah Turnamen eSport Terbesar “Fortnite World Cup”

Fortnite, yang dikembangkan oleh Epic Games, adalah game battle royale yang sangat populer. Tahun 2019 jadi momen penting didalam histori esport dikala Fortnite World Cup diadakan. Turnamen ini menawarkan hadiah keseluruhan sebesar USD 30 juta, bersama USD 3 juta diberikan kepada juara utama didalam kategori tunggal.

Para pemain dari semua dunia beradu untuk mencapai gelar juara dan hadiah yang sangat besar ini. Makanya, tidak heran terhitung kalau Fortnite World Cup jadi tidak benar satu game bersama hadiah turnamen terbesar di dunia.

Fortnite World Cup pertama kali diadakan pada th. 2019 sebagai upaya Epic Games untuk merayakan popularitas besar Fortnite. Turnamen ini jadi sorotan utama didalam dunia esports dan menggabungkan elemen-elemen kompetitif bersama kemeriahan hiburan.

3. Hadiah Turnamen Terbesar di Dunia “League of Legends World Championship”

League of Legends (LoL) adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer. Setiap tahun, Riot Games menggelar League of Legends World Championship yang menarik perhatian pemain dan pirsawan dari semua dunia.

Baca Juga: 5 Game Online Terlama di Indonesia yang masih populer Hingga Saat Ini

Salah satu game bersama hadiah turnamen terbesar ini pertama kali diadakan pada th. 2010 sebagai bagian dari upaya Riot Games untuk mempromosikan dan merayakan kesuksesan League of Legends. Sejak itu, turnamen ini telah berkembang pesat dan jadi tidak benar satu persaingan esport paling dinanti tiap tiap tahunnya.

Hadiah turnamen game terbesar di dunia ini tumbuh dari th. ke tahun. Pada th. 2020, hadiahnya mencapai USD 2.34 juta, bersama juara pertama mendapatkan lebih dari 1/2 juta dolar. LoL World Championship terhitung terkenal gara-gara memproduksi yang sangat megah dan kualitas penampilan tim esport yang luar biasa.

4. Hadiah Turnamen eSport Terbesar “Call of Duty League Championship”

Game tembak-tembakan seperti Call of Duty terhitung mempunyai tempatnya didalam daftar turnamen game bersama prize pool game terbesar. Call of Duty League Championship adalah puncak dari persaingan Call of Duty yang diadakan tiap tiap tahun. Hadiah untuk turnamen ini mencapai jutaan dolar.

Pada th. 2020, hadiahnya mencapai USD 4.6 juta, bersama juara pertama mempunyai pulang lebih dari dua juta dolar. Tim-tim paling baik dari semua dunia beradu didalam turnamen ini, membuktikan betapa seriusnya industri esport didalam game-game tembak-tembakan.

Selain persaingan yang sangat ketat, League of Legends World Championship terhitung terkenal gara-gara memproduksi yang sangat megah. Riot Games tetap mengupayakan untuk memberikan pengalaman saksikan yang luar biasa bagi pirsawan bersama panggung, penampilan grafis, dan penampilan yang spektakuler. Hal ini menciptakan situasi yang mendebarkan dan menghibur bagi jutaan pirsawan yang saksikan baik secara langsung maupun daring.

5. Hadiah Turnamen eSport Terbesar “Free Fire World Series”

Game mobile battle royale, Free Fire, terhitung mempunyai turnamen bersama hadiah besar. Free Fire World Series adalah persaingan puncak di dunia Free Fire yang diadakan oleh Garena. Hadiah turnamen ini mencapai angka yang mengesankan, apalagi kalau dibandingkan bersama game PC atau konsol.

Pada th. 2021, hadiah turnamen game terbesar di dunia ini mencapai USD 2. juta, bersama tim BOOM Esports dari Indonesia terlihat sebagai juara. Free Fire World Series membuktikan bahwa game mobile terhitung mempunyai daerah didalam dunia esport yang kompetitif.

Esport bukan kembali sekadar hobi, tetapi terhitung merupakan sumber pendapatan yang penting bagi para pemain yang berbakat. Turnamen-turnamen ini menghadirkan hadiah-hadiah besar dan menarik para pemain paling baik dari semua dunia untuk bersaing. Nah, lebih kurang kalau lo menang di tidak benar satu turnamen tersebut, apa yang akan lo lakukan?