Aturan Desain Rumah Anti Ketinggalan Zaman

Aturan Desain Rumah Anti Ketinggalan Zaman

Tren senantiasa berubah setiap waktu, terhitung dalam perihal desain rumah. Namun, ada sebagian ketentuan desain yang ternyata tidak akan dulu lekang oleh waktu. Aturan ini diaplikasikan oleh orang yang tidak mengidamkan repot menggonta-ganti desain tempat tinggal supaya tidak ketinggalan zaman.

Melansir The Spruce, berikut 6 ketentuan desain tempat tinggal anti ketinggalan zaman yang wajib kamu ketahui sebelum kalian akan membangun rumah di kemudian hari dan sebagi tempat kalian untuk dapat bermain.

Gunakan Desain yang Simetris

Saat mengidamkan menciptakan tampilan tempat tinggal yang anti ketinggalan zaman, keliru satu perihal utama yang wajib dipertimbangkan adalah pola simetris. Mata manusia cenderung tertarik pada sesuatu yang simetris dan seimbang.

Bagaimana mencapainya? Duplikasi item-item spesifik untuk menciptakan kesamaan judi bola di ke dua sisi ruangan. Penting untuk diingat bahwa tidak semua elemen wajib berpasangan. Namun, titik fokus utama wajib ditetapkan dan didekorasi bersama dengan elemen-elemen berpasangan di sekitarnya. Pola yang simetris mengimbuhkan rasa keseimbangan alami dan melepaskan mata menentukan di mana setiap unsur seharusnya berada.

Ciptakan Titik Fokus

Setiap ruangan membutuhkan titik fokus yang kuat. Titik fokus mengimbuhkan mata area untuk beristirahat dan menyajikan tatanan yang memikat. Poin menarik seringkali datang secara alami, seperti sofa atau jendela besar. Namun, kecuali tidak ada, ciptakan titik fokus bersama dengan seni, elemen arsitektur, atau furnitur tertentu. Tentukan area di ruangan mana mata kamu mengidamkan beristirahat dan bangunlah titik fokus di kira-kira area tersebut.

Pastikan semua furnitur diatur bersama dengan mencermati titik fokus ini. Penting untuk menegaskan hanya ada satu titik fokus supaya tidak menciptakan kekacauan visual yang membingungkan.

Gunakan Pola Klasik

Rahasia ruangan yang anti ketinggalan zaman lainnya terdapat pada penggunaan pola klasik, seperti garis-garis, motif bunga, dan kotak-kotak. Hindari cetakan tren yang mungkin cepat basi, seperti motif binatang dan geometris yang kuat.

Penting untuk mengfungsikan setidaknya tiga pola dalam satu ruangan dan banyak ragam dalam ukurannya. Gunakan pola secara merata di semua ruangan untuk menjauhkan ketidakseimbangan visual.

Jangan Ikut-Ikutan Tren

Tren adalah sesuatu yang tidak dulu abadi. Ruangan yang didesain ikuti tren cenderung cepat ketinggalan zaman dalam sebagian tahun. Meskipun demikian, kamu masih sanggup mengadopsi tren dalam porsi yang kecil, seperti mengfungsikan warna yang sedang tren dalam accessories yang sanggup diganti bersama dengan mudah.

Sembunyikan Alat-Alat Elektronik

Alat-alat elektronik yang muncul sanggup mengganggu estetika ruangan. Meskipun ukuran alat-alat elektronik tambah kecil, TV senantiasa menjadi tantangan tersendiri. Belajarlah untuk menyembunyikannya atau mendekorasi sekitarnya supaya tidak menjadi fokus utama yang mengganggu pandangan mata.

Gunakan Barang Berkualitas

Tanpa diragukan lagi, penggunaan perabot, kain, dan accessories berkualitas tinggi adalah cara utama menuju ruangan yang anti ketinggalan zaman. Barang-barang berkualitas tentu akan tahan lama supaya sanggup digunakan selama bertahun-tahun.

Demikianlah ketentuan desain yang sanggup kamu aplikasikan untuk menciptakan ruang yang anti ketinggalan zaman. Semoga informasinya bermanfaat!