game nexian

Game Online Apasih Yang Dimaenin di Awal Tahun 2000an

Sekilas kalo lu adalah generasi 19 flashback ke th. 2000-an dimana lu belom kenal ama yang namanya game online, dimana zamannya lu masih bahagia main congklak dan jajan telur gulung depan sekolahan SD, walaupun bahagia ngegame paling maennya tamagochi ama jimbot. Kaga tau apaan itu warnet dan game online, tapi ternyata kalo ngeliat histori game di zaman 2000-an ternyata banyak termasuk game online yang populer dan berjaya banget pas zamannya, kaya mereka ini:

Nexia (2001)

Nexia merupakan game MMORPG pertama di Indonesia yang nampilin grafis dua dimensi yang merdeka terhadap zamannya. Meskipun PC lu bukan spek dewa namun lu dapat ngejelajah alam semesta kerajaan angin bareng temen lu.

Di Nexia tersedia empat hero pilihan yakni Mage, Rogue, Poet, dan Warrior. Cara main nya lu harus nyelesein sebagian quest unik sambil memperkuat sifat lu. Tapi sayangnya, gara-gara tersedia grafis dan fitur menarik berasal dari game tetangga jadi peminat Nexia alami penurunan dan game online ini cuma eksis sepanjang empat tahun doang sejak rilis tahun 2001.

Gunbound (2004)

Game yang berasal berasal dari negeri ginseng ini berhasil bikin gamer kecantol bikin jadiin game ini layanan rekreasi favorit mereka yang lahir di abad 19, tapi gak jarang terhitung bikin stres karena akurasi dan ketepatan lu dapat diuji di mana lu wajib ngancurin kendaraan musuh bersama bermacam macam senjata yang lu memiliki yang sebetulnya emang gak gampang. Belum lagi lu dituntut bikin teliti di dalam memandang arah mata angin dan kondisi medan tempur yang bikin tegang.

Baca Juga: Main Tanpa Kuota! Ini 10 Game Offline Gratis di HP Android Terseru 2023

Yang disayangkan berasal dari Gunbound setelah belasan th. eksis, di th. 2012 game ini resmi ditutup serupa Softnyx yang merupakan pengembang game online Gunbound sendiri. Tapi jangan kuatir Bosque, bikin lu yang penasaran dan ingin nyobain game ini saat ini udah lagi ada di playstore bersama nama GunboundM.

Rising Force (2004)

Rising Force dirilis pertama kali di Korea Selatan yaitu di tahun 2004 di mana game ini bertemakan peperangan antara tiga ras (Accretia, Bellato, dan Cora) sebagai menu utama. Tiap ras punya keunikan tersendiri yang jadi senjata utama membuat nge-attack musuh.

Yang pertama ada ras Cyborg yang terdiri berasal dari bangsa Accretia yang amat menghargai tinggi harga diri dan punya misi membuat nguasain dunia. Senjata utama mereka adalah launcher yang bermanfaat membuat musnahin musuh secara masal cocok serupa keistimewaan mereka yaitu kekuatan hancur yang kuat. Kalo Bellato mereka punya teknologi tinggi membuat ngandelin Massive Armor Unit (MAU) yang merupakan senjata utama mereka. Selain itu, Bellato punya ketahanan dan kekuatan serang yang tinggi, dan Bellato Union merupakan kebolehan yang memadai disegani di semesta NOVUS.

Sedangkan bangsa Cora merupakan kumpulan masyarakat bersama dengan kebudayaan spiritualnya yang tinggi. Mereka punya kepercayaan perlu kepada dewa mereka yang disebut DECEM yang mana dew berikut jadi sumber kebolehan utama mereka. Yang unik berasal dari bangsa Bellato adalah kebolehan fisik dan sihir tingkat tinggi plus pemberian ANIMUS sebagai makhluk penjaga dewa membuat ngebantu mereka ngelawan Accretia dan Bellato di perang suci.

Ragnarok (2013)

Ragnarok mulai rame dimaenin di Indonesia itu pas bulan Maret 2013 dan dirilis sama PT.Lyto di Indonesia. Game ini diadaptasi dari komik karya Lee Myoung Jin bersama judul yang sama. Ragnarok punya latar dunia Midgard yang menakjubkan dan dungeon yang penuh sama monster ganas. Yang membuat game online ini menarik adalah grafis tiga dimensinya yang canggih dan jadi salah satu daya tarik utama dari game ini.

Selain itu, Ragnarok punya beberapa fitur unggulan kaya jual beli item dan event musiman yang membuat lu kalap. Karena popularitasnya, Ragnarok masih eksis sampe sekarang dan dinobatkan sebagai game MMORPG tersukses di Indonesia meskipun server Ragnarok sempet ngalamin problem, tetapi ternyata gak membuat impuls gamers nge-down dan justru jadi makin antusias.