Game Online PC Indonesia yang Masih Aktif Sampai Ketika Ini

Berbincang-bincang mengenai game online, dikala ini sudah hadir dalam berjenis-jenis ragam genre dan juga publisher. Tak seperti dulu dimana publisher hanya bermain di satu negara atau region tertentu, kini publisher dan developer besar sudah mengjangkau lebih banyak gamer di semua dunia. Sedangkan sebenarnya berimbas amat baik kepada para gamer itu sendiri, namun tidak kepada publisher game online Indonesia.

Seperti yang kita tahu bahwa tahun 2000-an mungkin ialah tahun keemasan dimana banyak game menarik dan ramai dimainkan dari publisher lokal seperti RF Online atau SEAL Online. Tetapi kini sudah tidak seramai dulu lagi. Sedangkan demikian itu, disisi lain spaceman slot masih banyak gamer juga yang berminat untuk memainkan beberapa game-game dari publisher lokal karena memiliki kenangan menawan atau memang masih memberikan gameplay yang cukup menarik.

Pada tulisan ini kami akan coba memberitahukan beberapa game online Indonesia, terlebih untuk PC yang masih hidup sampai dikala ini. Yuk simak tulisannya!

1. RF Online

Bisa dibilang RF Online ialah game online yang tidak ada matinya sampai dikala ini. Sedangkan game tersebut memiliki mutu grafis yang cukup ketinggalan zaman, masih banyak gamer yang berharap memainkannya. Sedangkan sempat tutup, tidak mengherankan bila RF Online Remastered dan juga RF Online Classic yang dibawa oleh Lyto sampai dikala ini masih memiliki jumlah pemain dan basis kelompok sosial yang terbilang konsisten.

2. Atlantica Online

Jika kamu dulu pertama kali memainkana game ini dikala permulaan perilisannya oleh Gemscool, mungkin kamu bakal takjub karena Atlantica Online menawarkan mutu grafis yang cukup fantastis pada zamannya. Atlantica Online ialah MMORPG yang mengusung konsep tactical-based dan taktik. Game tersebut pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan sampai dikala ini game tersebut masih hidup dan hadir dalam konsep Classic di bawah bendera Lyto.

3. Lost Saga

Lost Saga ialah salah satu judul game yang amat hype dikala pertama kali dirilis pada tahun 2009. Game yang mengkombinasikan Fighting dan RPG ini populer karena memiliki faktor-faktor yang fresh dikala itu. Game 3D Casual Fighting ini hampir dimainkan di semua warnet Indonesia kala itu. Setelah di bawa selama 9 tahun oleh Gemscool, game tersebut tutup. Tetapi, Lost Saga Origin dirilis kembali oleh Gravity Game Tautan dan sampai dikala ini masih diminati oleh cukup banyak gamer di Indonesia.

4. Perfect World 2

Perfect World 2 bisa dibilang ialah MMORPG yang memiliki keunikan tersendiri dikala pertama kali dirilis dulu. Game tersebut menawarkan berjenis-jenis mekanisme farming serta grinding yang unik pada zamannya. Apalagi dunia yang ditawarkan cukup menawan kala itu. Sampai dikala ini Perfect World 2 masih hidup di bawah bendera Lyto dengan berjenis-jenis update baru serta event menarik untuk para pemainnya.

5. Point Blank

Siapa sih yang tidak kenal Point Blank? Kami yakin meski kamu ialah gamer yang memainkan PlayStation 5 dikala ini malah pasti mengenal game yang satu ini. Game tersebut fenomenal zaman-zamannya warnet berjaya ini ternyata masih banyak peminatnya. Sedangkan sempat berganti-ganti publisher, namun buktinya Point Blank masih konsisten hidup di Indonesia dengan berjenis-jenis event yang cukup menarik untuk mempertahankan pemainnya.

6. Audition AyoDance

Berbincang-bincang mengenai game rhythm yang amat populer di Indonesia, nama Audition AyoDance tidak bisa terlepas dari hal tersebut. Game yang dibawa oleh Megaxus ini masih belum ada matinya sampai dikala ini. AyoDance sendiri kecuali menawarkan game dengan konsep rhythm, game tersebut juga diketahui dimana orang-orang menemukan jodohnya. Tak mengherankan game tersebut sampai dikala ini masih memiliki basis kelompok sosial yang ramai dengan lagu-lagu yang selalu di update.