Pahami Visual Design : Teknik Paling Menghasilkan Desain UI Apik

Pahami Visual Design : Teknik Paling Menghasilkan Desain UI Apik

Mengutip Usability, visual design bertujuan untuk sebabkan sebuah product digital menjadi lebih berharga dan cantik bersama paduan beragam elemen serta teknik.

Akan tetapi, desain visual tidak sekadar berkata keindahan atau estetika semata.

Lantas, apa saja, sih, yang terhitung didalam sebuah product desain visual? Apa saja tehnik design visual untuk membuahkan karya yang lebih baik?

Secara ringkas, visual design adalah tehnik mendesain bersama trik dan biasanya ditunaikan terhadap product digital, layaknya tampilan situs atau aplikasi (user interface).

Karena tersedia trik yang digunakan, visual design pasti mempunyai tujuan.

Interaction Design Foundation mengatakan tujuan desain visual Mix Parlay adalah menuntun pengguna (user) supaya mampu memakai product digital sembari sebabkan UI product sedap dipandang dan memanjakan mata.

Itu sebabnya, penggunaan elemen menjadi penting. Nah, tersedia lebih dari satu elemen dan komitmen yang dipakai didalam visual desain.

Permainan warna adalah cara paling lazim dan menyenangkan didalam sebuah tehnik desain. Pada dasarnya, duotone adalah sebuah tehnik yang memakai dua shades warna, atau hitam bersama satu warna lain.

Untuk menggunakannya, anda mampu memilih satu gambar simpel yang menghendaki ditonjolkan. Namun, tidak menutup bisa saja gambar-gambar kecil terhitung memakai tehnik ini.

Pastikan anda memilih warna yang pas untuk memperlihatkan kesan yang menghendaki ditampilkan. Ingat, warna yang berlainan mampu membangkitkan kesan berlainan pula.

Tentu anda sering menemukan gambar berukuran besar pas masuk ke sebuah situs atau aplikasi. Nah, itu terhitung merupakan keliru satu tehnik visual design yang disebut hero image, atau gambar utama.

Ciri khasnya berupa foto bersama ukuran besar yang mencerminkan isi website-mu. Ini mampu menjadi cara untuk raih perhatian user didalam sekejap.

Namun, hati-hati, jangan hingga anda memilih gambar yang resolusinya buruk. Bukannya betah, pengguna tambah mampu kabur, lho.

Pilih gambar yang nuansanya senada bersama situs atau aplikasimu secara keseluruhan.

Penempatan gambar ini terhitung tidak kudu simetris, kok. Malah, letakkan gambar secara asimetris terhitung bagus, asalkan anda selamanya mengingat komitmen balance dari desain visual, ya.