game tetris

Rayakan Tahun ke-39, Perjalanan Game Tetris yang Melegenda

Di sedang perkembangan game yang makin canggih, game Tetris tetap menjadi pilihan game banyak orang khususnya mereka yang butuh permainan sederhana dan menghibur. Apalagi kini game Tetris dapat dimainkan melalui smartphone. Konsep sederhana ini yang menjadi kan Tetris sebagai game legendaris dengan popularitas tidak kunjung redup hingga pas ini.

Selain itu, game Tetris seolah menjadi batu loncatan bagi industri video game untuk konsisten berkembang dengan menghadirkan perubahan yang lumayan signifikan. Memasuki th. 2023 tepatnya hari ini, game Tetris memasuki usianya yang ke-39 tahun. Untuk merayakannya, SATELLITE kali ini bakal mengkaji perjalanan game Tetris di awal kemunculannya hingga dapat dinikmati orang-orang.

Mengingat, game Tetris termasuk menjadi saksi perjalanan dunia gaming yang makin canggih hingga pas ini. Tanpa berlama-lama, yuk lihat hingga habis fakta menarik mengenai kehadiran game Tetris.

Awal Mula Kehadiran Tetris di Industri Video Game

Ketika perang dingin sedang berlangsung, Alexey Pajitnov, seorang insinyur perangkat lunak Soviet Academy of Sciences di Moskow ditugaskan untuk menguji Electronika 60, sebuah pc keluaran teranyar pada masanya. Untuk melakukan tes tersebut, ia membuat permainan sederhana yang diketahui dari masa kecilnya sebagai pengukur kehebatan perangkat tersebut yang selamanya menghibur pengguna.

Saat sedang memainkan prototype yang ia buat, Pajitnov langsung jatuh cinta sebab game legendaris tersebut benar-benar benar-benar adiktif bagi dirinya. Hal ini menjadi alasan mengapa ia berani mempublikasikan Tetris. Tanpa butuh pas lama, game ini langsung naik daun di kalangan programmer walau hanya dapat dinikmati pada Electronika 60 saja.

Kendati demikian, keterbatasan tersebut membuat sejumlah pihak menuntut kehadiran Tetris pada PC IBM sebab semua orang pasti mengidamkan menikmati keseruan yang ditawarkan game ini. Dengan pertolongan Vadim Gerasimov, pelajar 16 th. yang sedang magang di kantornya, mereka sukses menyebarkannya secara cepat apalagi Alexey Pajitnov menggambarkan perihal tersebut bagaikan ‘kayu api’.

Sejak pas itu, tiap tiap pengguna pc di Uni Soviet atau sekarang dikenal sebagai Rusia pun memainkan game Tetris pada perangkatnya sebab benar-benar sederhana dan sukses membuat tiap tiap penggunanya ketagihan. Tidak heran, jika hingga pas ini game Tetris tetap banyak dimainkan untuk mengisi pas luang sebab tidak wajib benar-benar memikirkan siasat maupun siasat rumit.

Populer dari Dulu Hingga Dinobatkan Sebagai Video Game Terbaik

Ketika membahas game terbaik jaman dulu, nama Tetris tentu tersedia di benakmu dikarenakan jadi pilihan untuk game sederhana dan seru untuk dimainkan ketika butuh hiburan. Hal ini yang juga dirasakan oleh tiap tiap orang di jaman 80-an supaya memicu popularitasnya tidak kunjung redup.

Memulai perjalanannya dari negara tirai besi, tidak butuh kala terlampau lama bagi game Tetris untuk tersebar luas bahkan kepada negara-negara blok timur. Tidak hingga di situ saja, game ini melanjutkan perjalanannya bersama dengan Nintendo yang membuatnya lebih mudah dimainkan oleh tiap tiap orang.

Hal ini diwujudkan lewat pembuatan konsol GameBoy bersama dengan menjadikan game Tetris sebagai tidak benar satu nilai jual bersama dengan target memikat para gamers. Hingga kala ini, game legendaris ini berhasil dijual lebih dari 100 juta kopi di platform resmi. Pencapaian selanjutnya jadi suatu hal yang menarik Guinness untuk menjadikan Tetris tidak benar satu game app bersama dengan jumlah porting paling banyak.

Baca Juga: 4 Panduan Bermain Free Fire Paling Dasar Bagi Pemula

Selain itu, para ahli juga menentukan Tetris sebagai tidak benar satu video game terbaik dan berada di peringkat ketiga menurut majalah ternama GQ Magazine.

Adaptasi Game Tetris di Era Modern

Sejak kehadirannya, game Tetris udah mengeluarkan sejumlah adaptasi dan variasi sehingga tambah lebih enteng untuk dimainkan. Di tengah beraneka pendapat bahwa permainan simple ini tidak akan bertahan hingga pas ini, namun Tetris nampak masih berjaya bahkan tambah disukai dikarenakan perubahan penampilannya dari versi klasik nampak sangat minimalis hingga dioptimalkan bersama dengan beraneka platform modern.

Untuk memperlihatkan energi tariknya di era moderen pas ini, game legendaris tersebut ada untuk dinikmati di beraneka platform layaknya konsol, handphone, bahkan laptop dan komputer. Tidak kalah bersama dengan permainan kekinian lainnya, Turnamen game Tetris pun masih digelar secara rutin di lebih dari satu negara dan mempertahankan posisinya sebagai keliru satu ikon didalam industri video game.

Cara Main Tetris agar Tidak Kalah dan Melewati Batas

Walau terbilang sederhana, tapi ternyata tersedia taktik tersendiri untuk memainkan game Tetris dan jauhi diri berasal dari kekalahan yang berada di depan mata. Cara pertama yang dapat kamu cobalah adalah dengan menyadari wujud balok yang bakal dikeluarkan oleh permainan tersebut. Ketika memainkan permainan jaman pernah ini, pengguna sebaiknya menyadari wujud susunan balok apa saja yang mungkin dikeluarkan oleh sistem.

Rangkaian kotak berikut pun lumayan banyak variasi keliru satunya huruf S, T, I, Z, L, J, dan kotak. Namun jangan khawatir, kamu dapat memutar kumpulan balok berikut cocok dengan yang diperlukan cocok arah jarum jam maupun sebaliknya. Dengan begitu, opsi untuk melengkapi garis kosong pun lumayan banyak.

Cara ke dua adalah dengan membentuk permukaan datar dan tidak menumpukkan balok amat tinggi. Bagi para pemain pemula di dalam game legendaris satu ini, menegaskan bangunan yang rendah jadi keliru satu cara yang dapat dilaksanakan untuk bertahan. Hal ini karena timbunan balok dapat sebabkan zona berlubang yang lumayan sukar untuk dijangkau.

Tips paling akhir yang jadi keliru satu cara untuk memenangkan permainan ini adalah sebabkan ketetapan paling baik dengan sementara seminimal mungkin. Strategi yang satu ini wajib dikuasai untuk menghemat sementara dan menahan penumpukkan balok yang amat tinggi. Apalagi, berpikir dengan sementara panjang dapat mengakibatkan kerusakan konsentrasi serta kronologis balok yang telah kamu susun sejak awal.

Eraspace Time Flight alias SATELLITE kali ini pastinya dambakan mengajak kamu yang tumbuh di jaman game Tetris tengah popularitasnya sebagai video game karya Alexey Pajitnov. Walau tergolong jadi keliru satu permainan jaman dulu, tapi sampai kini pemainnya pun masih lumayan banyak bahkan masuk di deretan Video Game paling baik menurut GQ.

Untuk merasakan keseruan game legendaris satu ini, pastinya pengguna butuh pemberian perangkat memiliki kwalitas dan berlayar besar layaknya tablet atau smartphone yang dapat menaikkan pengalaman bermain. Untungnya Eraspace menyuguhkan bermacam pilihan produk memiliki kwalitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap pengguna.